Sabtu, 06 September 2008

Organisasi PD SMANSA Terancam

Hingga saat ini organisasi Perisai Diri SMANSA belum mampu menarik perhatian siswa kelas X. Ini dibuktikan dari tidak adanya siswa kelas X yang menjadi anggota baru dalam organisasi PD SMANSA.
Pada awalnya kami mengira ini tidak akan menjadi masalahdan halangan bagi organisasi kami. Namun setelah tersebar kabar bahwa tahun depan SMANSA akan mengadakan program JTPNA (Jalur Tes Prestasi Non-Akademik), kami pun mulai merasa keberadaan PD SMANSA mulai terancam bubar. Ini dikarenakan JTPNA tidak hanya mengambil bidang atletik saja, tapi juga dalam bidang tenis meja dan silat. Dan jika tahun ini PD SMANSA tidak mampu mendapatkan anggota baru dari kelas X, maka ini akan mengakibatkan PD SMANSA dilebur ke organisasi silat.



Perisai Diri dan silat memiliki karakteristik yang berbeda. Bila organisasi Perisai Diri SMANSA digabung mejadi satu ke organisasi silat, maka karakter dari Perisasi Diri itu akan menghilang. Bila itu terjadi organisasi PD yang ada di Sigaraja akan terpuruk bahkan menghilang. Lalu, upaya apa yang bisa kita lakukan?
Tidak adakah niat dari kalian untuk ikut bergabung ke dalam organisasi Perisai Diri SMANSA?

0 komentar: